10.09.2013

Journey to The East Java #Part1

Stress dengan kerjaan, sumpek dengan segala hal yang berbau kantor, atau bosan dengan perputaran waktu yang cuma dilewati dengan gitu-gitu aja..buat gw, obat mujarab nya yaa cuma traveling. kalo perlu sejauh-jauhnya deh...tapi sadar kantong juga lah!!

Dan segala rasa suntuk itu tadi sampe juga di gw n beberapa temen kantor gw!! jadilah kita mutusin buat kabur dari semua ini alias refreshing dengan jalur traveling. Dan rute yang kita pilih adalah ke ujung timur Pulau Jawa. 

Ga ada hal terindah selain segala pengharapan kita dikabulin sama Yang Maha Kuasa, apalagi keinginan kita buat refreshing ternyata bisa dibilang Mestakung "Semesta Mendukung". Gimana engga, udah dari lama masing-masing dari kita punya cita-cita buat ke Pulau Sempu n Bromo "sebuah negeri di atas awan", dan hari ini semuanya bisa terwujud karena dukungan semesta, buat perjalanan ini kita dapet tiket kereta  dengan harga promo, kereta eksekutif ke Surabaya yang biasanya dikisaran 400ribuan kita bisa dapet cuma 100ribu, bersyukur juga kita bisa dapet tiket pesawat buat pulang juga harga promo.heeee

#Day1
Siang menjelang sore, gw udah siap dengan segala perlengkapan tempur buat menuju Gambir, meeting point kita sebelum keberangkatan. Gw berangkat dari kostan bareng salah satu partner perjalanan ini, namanya Amri. Ternyata ada yang lebih dulu sampe disana, she's our Mom alias emaknye kite-kite di kantor panggilanya "emak Anca" Aniek Cantik katanya.[heee] Ga lama nunggu akhirnya keliatan juga satu-satunya couple di perjalanan ini Ian and his wife Fanny. Kita masih nunggu satu orang lagi yang paling rempong di perjalanan ini, Zura.heee

Gak kerasa ahirnya kereta yang kita tunggu udah dateng, kita langsung naik ke peron atas buat langsung masuk kereta tujuan, kali ini Semberani bakal nganterin kita sampe ke Surabaya. Tapi baru aja sampe di peron buat masuk ke kereta, kita dikejutin dengan surprise dari para crew kereta, pake acara bawa-bawa maskot segala sambil bawa goodie bag buat tiap penumpang yang naik kereta di hari ini. Tapi surprise buat gw ga cuma nyampe disitu, karena hari ini PT.KAI alias yang punya ni kereta ulang tahun yang ke 68, paass banget sama Ultah gw. Alhamdulillah gw dapet Voucher Gratis naik kereta eksekutif dengan rute kemana aja yang bisa dipake sampe ahir Oktober. Yeaayyy...!! Thanks GOD.
#Day2
Ahirnya setelah 12jam perjalanan, kita sampai juga di Stasiun Pasar Turi, Surabaya. Telat satu jam dari jadwal seharusnya. Alhasil kita harus ngejer waktu mepet buat ke tujuan pertama kita. First destination kita kali ini adalah ke Segara Anakan yang ada di Pulau Sempu, Malang. Kurang lebih 5jam perjalanan dari Pasar Turi. Tanpa mikirin urusan mandi, kita langsung meluncur ke tujuan pertama.

Sebelum ke Pulau Sempu kita harus nyebrang dari Sendang Biru, dan sebelumnya kita harus ngurus ijin dulu ke Dinas Kehutanan disitu buat bisa nyebrang ke pulaunya. Biaya perijinan nya kurang lebih 7000. Sewa kapal buat antar jemput dan guide masing-masing 100.000. Berhubung kita nyampe udah kesiangan, ahirnya kita cuma punya waktu 3jam buat perjalanan pulang-pergi selama di Sempu. Karena pulau ini masih alami n ga ada infrastruktur apapun buat orang-orang yang berkunjung kesini, jadi kalau mau camping pun harus bawa perlengkapan tempur selengkap-lengkapnya.
Dan buat nemuin Segara Anakan yang kita tuju, kita harus trekking menembus hutan belatara nya Pulau Sempu. Gokilll...perjalanan yang harusnya ditempuh 1-1,5 jam. Kita tempuh cuma dengan waktu 45menit. Ga tau kekuatan apa yang memotivasi kita!!hahaa

Tapi semua rasa capek, lemes, loyo gara-gara perjalanan gokill ini ilang dengan sendirinya saat lo nemuin surganya Pulau Sempu. Kita semua treaakkk sekenceng-kencengnya..happy sehappy-happy nya, ada rasa bangga n haru yang gw rasain dengan semua yang gw temuin disini. 

Sebuah lagoon di tengah pulau yang berbatasan langsung sama Samudera Hindia dengan air yang begitu bening n selama ini cuma gw liat di internet sekarang ada di depan mata gw. Kita berpelukan n saling mengucap syukur. I Love Indonesia....

video
- I LOVE INDONESIA -
- I LOVE INDONESIA -

2 comments:

  1. ini pulang pergi? gak ngecamp di sempu?

    ReplyDelete
  2. iyaa kita PP selama di Sempu. ngejer waktu langsung ke Bromo soalnya..hee :))

    ReplyDelete