2.21.2016

Office Getaway : Bali - Lombok (Day 4)

Jauh-jauh ke pulau kayaknya gak afdol kalo gak ketemu air laut kan...apa lagi biru nya air laut udah manggil-manggil kita...so, it's time to play!

Berlanjut dari obrolan semalam, hari ini kita akan main air khusus nya snorkeling. Lewat orang homestay, kita booking paket snorkeling and hopping island di 3 Gili (Gili Trawangan, Gili Air n Gili Meno). Sekitar jam 9 pagi, kita udah standby di lokasi travel agent yang akan ngebawa kita bersnorkeling ria, di sini kita daftar lagi dengan ngasih tiket yang sebelumnya udah kita bayar. Harga paket nya cukup kejangkau sekitar 100 ribuan udah dapet snorkel nya, life jacket/ fin (pilih salah satu) n menu makan siang yang kita konfirmasi dulu pas pendaftaran di jam keberangkatan.

Setelah beres dengan urusan pendaftaran, pilih menu makan siang ahirnya kita berangkat menuju spot pertama, ada sekitar 3 spot snorkeling yang akan kita kunjungin. Selama perjalanan ini, kurang lebih ada 30an peserta dalam satu glass bottom boat yang kebanyakan adalah bule dari beberapa negara, sempet kenalan sama bule cantik dari Belanda yang ternyata baru lulus SMA, gokil sih lulus SMA liburan nya ke Gili jauh-jauh dari Belanda bareng temen-temen nya, ada juga yang dateng dari Jerman yang liburan panjang buat ngabisin waktu jeda setelah resign dari perusahaan lama nya sebelum masuk ke kantor barunya. Damn! you guys make me so envy! bisa punya waktu panjang buat liburan ke luar negeri, n yang pastinya nilai tukar duit mereka lebih tinggi kalau dirupiahin, untung banyak broo.hahaahaa

Sayang spot-spot yang gw kunjungin kali ini gak sesuai ekspektasi. Spot terumbu karang nya gak terlalu bagus n air nya agak keruh, entah karena cuaca lagi jelek atau emang spot nya yang emang gak pas aja, walaupun sempet ngeliat penyus sisik melayang-layang dikejauhan tetep aja snorkeling kali ini gak puas n kurang nampol. yah mau gimana lagi. Sekitar jam 3 sore ahir nya perjalanan snorkeling ini selesai, kami langsung balik ke hotel n packing buat siap-siap buat balik ke Jakarta.

Kali ini, buat urusan balik, kita milih penerbangan langsung dari Lombok ke Jakarta. Lagi-lagi kami ambil first flight dari Lombok n hari senin, dengan harapan gw bisa langsung masuk kantor pas sampai Jakarta. hee
Sambil nunggu buat persiapan flight besok pagi, kita meluncur ke Pulau Lombok besar, tepatnya di ibu kota Mataram. Dari Gili Trawangan kita naik kapal umum yang harganya lebih murah sekitar 15 ribu dan turun di Pelabuhan Bangsal. Sesampainya di Pelabuhan Bangsal kami naik mobil yang dibawa temen ke Mataram, buat nginep semalam lagi, walaupun gak nyampe 24 jam di sini. Sambil menuju kota Mataram dan melewati daerah Senggigi, kami mampir sebentar di Bukit Malimbu yang bisa langsung ngeliat 3 Gili dari kejauhan & Pantai Batu Bolong yang sekilas mirip Tanah Lot nya Bali, karena ada pura di tengah karang bolong yang menjorok ke laut. Syukurlah sunset kedua di Lombok ini terasa lebih sempurna n epic banget warna gold nya.
 Malam makin saat kami meninggalkan kawasan Senggigi menuju Mataram. Sebuah hotel singgah menampung kami malam ini, berharap matahari pagi berjalan lebih lambat biar istirahat kami bisa lebih panjang malam ini. Di Mataram ini juga kami berpisah dengan dua orang lain nya yang masih harus melanjutkan eksplre Pulau Lombok.

Pagi datang begitu cepat dan menyadarakan kami kalau ini hari senin n setumpuk urusan kerjaan kembali menanti. Thanks buat sahabat yang udah kayak saudara...Indra & Sigit. gak berasa udah 11 tahun persahabatan ye broo!!sukses buat semua!!! Keep Traveling...
Sayang nya seluruh kemulusan perjalanan panjang ini harus ternoda oleh keterlambatan si "Lie on Air" yang udah jadi trade mark paten mereka bikin rusak seluruh planning.
Kami baru masuk pesawat jam 9 pagi dari jadwal seharusnya jam 6 pagi. Fix dateng siang ke kantor!!!zzzZZZ #Ngantorbanget