2.20.2016

Office Getaway : Bali - Lombok (Day 3)

Sejuknya udara menyambut kami pagi ini, pepohonan rimbun di taman depan kamar bikin mata langsung seger, apa lagi biru nya kolam udah manggil-manggil kita buat terjun. Setelah berenang beberapa menit kita langsung sarapan n keliling daerah sekitar. Kebetulan di belakang hotel ada jalan setapak ngelewatin perkampungan, sawah n perkebunan warga. Ademmm bangett!!! Sayang gak banyak waktu yang bisa kami nikmatin di ubud ini, karena mobil travel jemputan udah siap di depan hotel untuk menjemput kami menuju Pelabuhan Padang Bay. Yupps...hari ini kita mau ke Gili Trawangan di Lombok sana. Sebuah pulau yang selama ini kami idam-idamkan buat disinggahi.
Butuh waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan darat dari Ubud ke Pelabuhan Padang Bai, dan sekitar satu jam penyeberangan juga buat sampai ke Gili Trawangan dengan Fastboat ini.
Dengan pakai fastboat ini penumpang langsung turun di Gili Trawangan, jadi gak harus ke Pulau besar Lombok dulu baru lanjut lagi buat transportasi ke Gili Trawangan. Walaupun harga nya lebih mahal, tapi worth it lah buat hasil nya, apa lagi buat traveler macam gw yang gak punya banyak waktu. Namanya juga Office getaway, work day menanti..hee

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam, ahirnya sampailah kita di Gili Trawangan, Pulau Impian gw..Dream comes true!hahaa
Walaupun pas nyampe kita disambut hujan, tapi gak bikin semangat redup. The party's has just begun broo!!! Setelah meredam rasa lapar dengan semangkuk baso di warung dekat pelabuhan, dengan semangat 45 kita langsung menuju homestay tujuan yang udah gw booking sebelumnya.
Thanks to Traveloka deh yang bikin semua planning traveling gw kali ini berjalan mulus sesuai planning, dari mulai pesawat sampai hotel.

Setelah urusan check-in n naro barang di homestay selesai, kita langsung meluncur buat ngelilingin pulau ini yang pasti nya bebas dari asap kendaraan bermotor. Yeah healthy life banget di sini, pilihan nya kalo gak jalan kaki, naik cidomo semacam delman atau sepedaan.
Sepedaan ngelilingin pulau emang paling pas, selain kita bisa nikmatin segarnya udara pantai, kita juga bisa berhenti kapan pun ada spot keren buat sekedar menikmati suguhan alam, foto-foto dan numpang istirahat. Di sepanjang jalan banyak banget resort, homestay, cafe, resto, bar n semacam nya.

Sunset time! Apa lagi pemandangan yang paling di tunggu semua orang tiap ke pantai sore-sore, ya pasti sunset nya, sayang mendung masih menyelimuti n bikin sunset kali ini kurang nampol.hee
Dan tempat yang paling pas n lagi happening banget di Instagram adalah di pantai Hotel Ombak Sunset, walaupun spot ini punya hotel, tapi gak tertutup buat para pengunjung buat sekedar duduk-duduk di pantai sambil makan, minum n nikmatin live musik dari cafe nya atau cuma sekedar buat foto-foto di spot ayunan nya yang persis ada di tepi pantai, yang bikin foto makin epic kalo pas air pasang. Untunglah sungguh baik n pengertian pengelola nya sampai nyediain dua jenis ayunan, gak cuma ada yang buat pasangan biar bisa foto sambil romantis-romantisan tapi juga ada yang khusus buat para Jones (jomblo ngenes) yang bikin mereka tetep bisa eksis foto sendirian dengan background sunset sambil gigit jari atau pun nahan tangis di hati...who knows.hahaaa #curhatanpribadipenulis
Setelah capek muterin pulau kita balik ke homestay buat bersihin diri n lanjut buat cari makan malem, spot wajib yang harus dikunjungin waktu ke Gili Trawangan adalah pasar malem nya, karena di sini banyak berjejeran warung-warung makan dengan beragam menu pilihan yang bisa kita pilih sesuai selera, harga nya juga masih terjangkau.

Hari makin gelap, bukan berarti kehidupan pulau ini makin senyap, justru kebalikan nya semakin malam pulau ini makin hidup!!! Jejeran cafe, resto, bar n lounge menyajikan beragam pilihan genre musik buat para penikmat nya, dari musik Pop yang menye-menye, musik-musik dugem yang bikin kita pengen terus ngedance, musik Country sampai Reggae tinggal pilih sesuai selera. Di salah satu cafe itu juga gw ketemu temen-temen nya Indra dari Jakarta juga, jiaahh bisa pas kebetulan gitu mereka abis dari eksplore Pulau Lombok n mampir di Gili Trawangan karena kebetulan mereka punya bisnis travel juga.
Ngobrol-ngobrol kesana kemari gak nyangka udah tengah malem, balik ke homestay n istirahat karena besok masih lanjut lagi perjalanan yang lebih seru. Karena pulau ini dikelilingi sepenuhnya oleh laut...gak afdol kalo gak ketemu air laut kan?!! See yaa....