2.03.2011

Jogja I'm in Love

Yeaayy...weekend pun tiba, sayang weekend gw cm di hari minggu. Soalnya sabtu gw masih gawe setengah hari, tapi dasarnya kalo jiwa traveling dah muncul apa pun halangannya gak jadi masalah buat terus lanjut!!heee

Sabtu pagi gw dengan semangat'45 masuk kantor dengan perasaan yang happy banget, hmm...siang ini gw akan ke Jogja. Gimana pun caranya gw harus nyampe Jogja malem minggu ini. #maksa.Entah apa yang ngebawa gw ngebet ke Jogja, Mungkin Merapi yang bikin gw pengen kembali kesana.

Siang di Semarang pun tiba, kelar dari kerjaan gw langsung cabut nyari transportasi ke Jogja. Shuttle bis Joglosemar pun jadi pilihan, ongkos yang biasanya 40.000 jadi 50.000 gara-gara harus muter perjalanan lewat Kali Bawang, karena jalanan yang biasa dilewati putus di daerah Magelang akibat lahar dingin Merapi.
Oya, perjalanan kali ini gw masih ditemenin ama partner ngebolang setia gw..mr.Adjonk.

Tips:   Packing a.l.a gw dalam ngebackpack, ga usah ribet n yang penting buat gw :
  1. Siapin ransel, sekalian biar resmi disebut Backpacker. Ukuran sesuaikan ama postur looh yhaa...heee ati-ati jangan di fullin pas berangkat, inget oleh2 menanti dalam ransel tsb. *ap lagi buat yang niat ngeborong.heee
  2. Perlengkapan mandi, tapi kalo niat nginep di hotel ga usah bawa banyak2, ga usah bawa sabun, odol n handuk. Cukup bawa sikat gigi n sabun muka yang biasa dipake.
  3. Baju ganti, kalo mang mo niat beli kaos oleh2 mending ga usah bawa banyak2. bisa di "cukerpak" (cuci kering pake) or "baringgo" istilah Jawa, bar garing dinggo (abis kering dipake) hohohoo.
  4. Charger hape, kamera n laptop kalo bawa. penting!! (plus headset buat ngilangin suntuk di perjalanan).
  5. Tas kecil khusus buat jalan2 keliling kota, gak mungkin kan kita mo jalan sambil ngegendong ransel, kecuali emang mo bungkukin punggung.heee

Well, kembali ke perjalanan gw. Beres packing gw dijemput Adjonk pake mobilnya, menuju pool bis Joglosemar yang emang agak jauh dari kostan gw. Sialnya hampir sampe di pool bis gw baru nyadar kalo gw masih make sendal jepit "swalow".heee [biasa aj siih...tapi kan agak tengsin juga]heee
Lupakan masalah sandal swalow, saatnya gw naik bis, yang ternyata telat sejam dari jadwal. pastinya bakal telat juga nyampe Jogja.huuuh...4 jam berlalu n suasana malam minggu Jogja pun nyambut kami dengan segala pesona malamnya. Oya, kami di Jogja dijemput sobat akrab kami Ayu, yang ahirnya jadi tempat numpang juga selama bermalam di Jogja. [untung soulmatenya lagi di luar kota, jadi bisa ngeganggu malem minggunya dengan muter-muter Jogja]heee..

Beres bersih-bersih perjalanan malam kami pun dimulai, dengan modal motor pinjeman, gw, Adjonk n Ayu menyusur tiap lorong jalanan Jogja yang begitu mempesona. Lewat Malioboro kami cuma lewat, dan sampailah kita di dekat alun-alun utara tempat diadakannya Pasar Malem Sekaten. Gak berbeda jauh dengan pasar malam lainnya, berbagai mainan dengan tarif merakyat bikin kita pengen nyobain.heee (nostalgia jaman SD). Secara lama gw dah ga ke pasar malem kayak gini, apa lagi buat naikin wahananya. kami pun menjajal kora-kora ala pasar malem. Selesai naik kora-kora ternyata ujan datang, kami pun neduh bentar lalu lanjut menuju tujuan selanjutnya, sambil keluar pasar malem kami makan kerak telor, loohh kok???heee..
Kelar dari Sekatenan kami meluncur ke Alun-alun Kraton Selatan depan Sasono Hinggil, mau nyobain permainan yang namanya MASANGIN. Permainan ini dimulai dengan nutup mata pake apapun, tapi kalo mau modal dikit bisa sewa iket penutup mata 4000 sepuasnya. Setelah itu mualilah berjalan dengan mata yang masih ketutup menuju dua buah beringin tua, kalau beruntung kita bisa lewat di tengah-tengahnya. Soalnya gak sedikit juga yang melenceng kemana-mana.
Katanya siih kalau sukses ngelewatin tengah-tengah beringin itu keinginan kita bisa kecapai. [percaya gak percaya just for fun gw mah!!] dan gw berhasil 2X dari percobaan 4X..it's fun guys!!!

Selesai main masangin , kami bertiga mutusin buat nyobain sepeda gandeng tiga, awalnya agak susah ngendaliin tapi lama-lama lancar juga, sayang ujan mulai turun dan kami baru 2X putaran n mutusin buat udahan karena jam juga dah nunjukin jam 02.00. Kami pun bergegas menyusuri jalanan di tengah ujan, nekat dengan modal jas ujan menuju kostan Ayu n melepas lelah hingga pagi menjemput.

***


7 comments:

  1. hmm.. not bad but fotonya maksa yg diakhir lbh seru, venue yg loe kunjungi lebih diekspose jd para pembaca lebih aware dg jogya n nge-match cerita ama realitany.. however, well done bro!!!

    ReplyDelete
  2. sebentar, 4x nyoba berhasil 2x. 2x itu di percobaan yang ke berapa? setahu gw cuma dibatesin 3x.. setahu gw lho ya..:)

    next, i will tell the story about jogja..:) don't miss it huehehe

    ReplyDelete
  3. @Samm.Yuppss thnx 4 comment. mklum gw k Jogja ga bawa camdig, jd cm modal hape.^^
    dooh kl diulas detil,bs sepanjang suramadu ni tulisanny..hee
    Thnx.lw jg smangadh ngeblogny!!

    @Chimenk.Aaah..emang ad aturany cm 3x???hohoho..
    prasaan gw mo brapa kali aj ampe brasil bole2 aj..hahahaha
    *dr 4 kali nyoba gw brhasil d etape 2 n 4, tp yg prtama n ke-3 jg ampi berhasil cm nabrak tembokny dlu...heeee

    #OK.I'll wait ur story 'bot Jogja,bwt nambah referensi prjalanan slanjutny..uhuuyy^^

    *gmn nh Lombok??kpn qt cappcuss ksna??biar akomodasi gratis...wkwkwk

    ReplyDelete
  4. jadi backpacker emang enak dan seru. plus nggak perlu malu kalo jalan pake sandal jepit. toh sekarang yang kayak gitu biasa doang.

    jadi kepengen jalan-jalan juga

    ReplyDelete
  5. heeee....iyaa...yg pnting pede n esensi jalan2 ny dapet...hee
    bumi ini luas bgt,n pastinya bnyk t4 menarik bwt dnikmati,mnsyukuri nikmat n karunia-Nya...^^

    *happy vacation... ;))

    ReplyDelete
  6. pulang jam 2 malam? memangnya tutup jam berapa?

    ReplyDelete
  7. tutup???ga ad matiny qq bang...kykny Jogja never ending satnite dh...heeee ^^

    ReplyDelete