12.14.2013

Journey to The East Java #Part3

Puas berpanas-panas ria di kaki Bromo,pas kayaknya kalo nyari yang dingin-dingin. Udah kebayang segernya es kelapa muda, es campur, es teler or kawan-kawan nya. Tapi apa daya susah buat nyari disini. Tapi berkat driver canggih kita, kita diajak ke salah satu tempat ngadem yang keren banget katanya disini.

Madakaripura. Dari guide yang nganter kita sih, katanya ini tempat semedinya Patih Gajah Mada, mungkin sang patih mo nyari wangsit atau ilham buat wujudin cita-citanya nyatuin bangsa ini.tsssaaahhh....tapi kayaknya emang pas banget sih ni tempat buat ngerefresh otak dari semua kekusutan, en sapa tau gw bisa dapet ide-ide baru buat kerjaan.yakalleee....hahaa
Buat nemuin tempat eksotis abis ini lo kudu jalan kaki "again" nyusurin aliran sungai yang alhamdulillahnya lagi gak banjir, jadi kita dengan santainya nyusurin sungai yang masih alami banget n banyak batu-batu gedenya, bahkan ada yang segede gajah gw rasa, mungkin ini juga kali yang bikin patih Gajah Mada kepincut sama tempat ini. [eehh, ampuun patih...] 

Agak pe-er juga sih sebenernya secara kaki dah angot-angotan buat jalan jauh, hasil trekking di Sempu [lagi-lagi Sempu disalahin]ckckckkk Butuh waktu sekitar 20-30 menitan ngetrack buat nyampe ke pusat air terjun nya. Ternyata sebelum sampai "gong" nya kita bakal nemuin air terjun yang bentuknya kayak tirai dan maksa lo buat basah-basahan kedinginan secara kita ngelewatin bawahnya air terjun itu, berasa ujan-ujanan jaman bocah..heee . Mau gak mau lo bakal basah bro kecuali lo bawa payung or jas ujan, tapi kan gak kece banget lo ke air terjun pake payung...hahaa. [pastiin gadget lo disimpen di tempat tahan air]. 
 

Tapi, begitu kita ngelewatin sambil ujan-ujanan itu, gilaa...."gong" nya pecaahh abiss bro!!! Air terjun yang gw liat diluar ekspektasi gw, sumpah ini keren abis. Megah n eksotik banget!! komponen alamnya juga saling ngedukung satu sama lain. Buat sampe di pusatnya lo harus sedikit ngerayap diantara bebatuan yang agak miring, tapi begitu lo sampe disini ga nyesel. Ada kolam gede yang dalemnya katanya sekitar 17meter, mo nyebur tapi hati gw dah ciut kena dingin nya air. [alessaan..padahal emang jiperr juga sih liat nya warnanya ijo kebiruan dalem gitu, heeee] Bersyukur banget bisa kesini. 
Fuuuiiihhh...puas ngerefresh otak lewat alam, ga kerasa hari makin sore, n pesawat baik kita flight malem dari Surabaya. So, kita kudu ngejer waktu buat sampe Surabaya. Kelar bersih-bersih badan fresh n semangat balik lagi siap buat balik. Tapi sebelum sampe Surabaya kita sempetin makan Rawon yang katanya dah terkenal banget di daerah ini, namanya Rawon Nguling. Katanya ini rawon favoritnya SBY atau ni tempat terkenal gara-gara SBY yang makan disini doank, tau deh..aahh sudahlah...tapi emang rawon nya nampol banget.

Kenyang sama rawon nya SBY perjalanan langung berlanjut, cuma dasar otak gak mau rugi buat ngabisin sisa waktu, kebetulan kita lewatin Tanggulnya tragedi Lumpur Lapindo pas di daerah Porong, Sidoarjo. Ahirnya kita pun mampir buat liat kedahsyatan tragedi yang udah jadi berita nasional n internasional ini. Miris liat spanduk-spanduk tuntutan warga yang sampai sekarang belum terealisasi semua. Kebayang gimana rasa nya jadi korban disini, rumah,tanah bahkan kenangan n perjalanan hidup mereka lenyap gara-gara lumpur ini. Kita cuma bisa ngedoain moga semua ini cepet selesai.
Ahirnya semua perjalanan ini berahir di Bandara Djuanda Surabaya. Dan disini baru kerasa semua di badan hasil perjuangan dua hari ini. Tapi ga ada yang bisa ngebayar rasa n pengalaman yang kita temuin selama perjalanan ini. Masih banyak tempat-tempat keren yang belum sempet kita datengin di Jawa Timur ini, as soon as possible kita bakal jelajahin lagi...Insyaallah yaaakk.

Thanks buat semua partner perjalanan gw kali ini, Ian, Fani, Amri, Zura n maak Anca yang keren abis deh!! You are gorgeous genkzz!!!hahahaaa
Ditunggu Next Tripnya yaakk..kita planningin lagi. :)

No comments:

Post a Comment