2.03.2011

Traveling to Malang #Part 2

#Ahirnya gw nglanjutin tulisan perjalanan gw ke Malang lagi...setelah didera kemalesan brkepanjangan.heee

Well, ternyata Malang merupakan kota yang menarik banget bwt gw. kota yang ga terlalu semrawut dengan kemacetan apalagi suhu udara yang ada cukup sejuk walaupun matahari agak terik di siang hari.^^
Matahari sore itu kian merapat ditelan bumi, dan sore yang mempesona pun hadir mengiringi kami dua orang penikmat jalanan yang selalu ingin tahu tempat baru.

16.00 WIB. kami bergegas menyelesaikan hidangan sore itu, segela Tropicana ice cream n Corn ice cream di sebuah toko tua yang mempesona (Toko Oen). lalu segera meluncur menuju Kota Batu dengan tujuan ke BNS (Batu Night Spectaculer) sambil nyari hotel/ penginapan. Dari toko Oen kami berjalan kaki ke kanan menuju perempatan lampu merah dan ambil arah kanan mengikuti jalan di belakang greja katedral tua (kalau ga salah) selama jalan kaki untuk beberapa ratus meter kami disuguhi dengan beberapa bangunan tua yang masih kokoh dan difungsikan dengan baik, berasa di jaman perjuangan.

Setelah berjalan kaki kurang lebih 500meter, kami menaiki sebuah angkot berlabel LDG warna biru menuju Terminal Landungsari. dari Terminal Landungsari kita lanjutkan perjalanan dengan angkot line kuning menuju terminal Batu. tapi sayang banget kita kesorean sampai di terminal Batu, jadi untuk menuju BNS  kami harus naik ojek dengan tarif Rp.5000 (hasil tawar-menawar). Tapi ati-ati juga banyak angkot-angkot trayek lain yang nawarin buat dianter sampai BNS dengan tarif yang cukup tinggi sekitar Rp. 25.000. Perjalanan menuju BNS ternyata tidak sampai 10menit, dan kami masih diberikan keberuntungan memeperoleh satu kamar kosong terahir di sebuah hotel yang letaknya bersebelahan dengan BNS persis yaitu Hotel Surya Indah seharga Rp. 150.000 dengan fasilitas yang cukup nyaman dengan 2bed,TV dan hot water.

BNS (Batu Night Spectaculer)
Selesai mandi dan istirahat sebentar, kami pun langsung jalan menuju BNS sebuah taman hiburan malam yang sangat menyenangkan di daerah Batu yang cukup jauh dari perkotaan. berbagai mainan seperti di dufan pun ada termasuk sebuah roller coaster. Dan yang ga kalah menariknya dan selalu ditunggu para pengunjung BNS yaa sesuatu yang spectaculernya tersebut. tepatnya jam 22.00 pertunjukan pun dimulai.

Seketika sederetan lantunan music disco remix berbagai judul pun diputar,bukan cuma kami yang bergoyang ngikutin iramanya, tapi kawanan air mancur dengan kecanggihan teknologi pun ikut bergoyang dengan cantiknya dan memukau tiap pengunjung. wooww!!!bener-bener spektakuler buat gue [masang tampang ndeso].heee

sebuah ruangan indoor yang cukup besar yang ga cuma nyuguhin tontonan spektakuler tadi, tapi juga live music n aneka makanan berat, jajanan atau cuma sekedar ngopi-ngopi or ngicipin aneka wedhang tradisional yang kayaknya gak abis-abis..gak selesai di situ aja sebalum pulang kita bisa nemuin aneka souvenir menarik kayak kaos, gantungan kunci, pin, barang2 unik, kerajinan tangan, ampe keripik buah terutama apel yang emang sumbernya disini (apel malang) gt...heee semua oleh-oleh tadi bisa kita temuin di sepanjang jalan kenangan dari mulai pintu masuk ampe pintu keluar.

Fuiiih....perjalanan malem yang nyenengin banget, ahirnya jam nunjukin pukul 01.00. Mata dah ga kuat, jalan muter2 apa lagi. akhirnya kita mutusin buat balik ke hotel mengistirahatkan diri, membiarkan otot-otot beristirahat setelah dipaksa kerja rodi seharian. Dua buah springbed ukuran single mengantarkan gw ke alam mimpi di atas bukit kota Batu. udara dingin yang nusuk bikin AC pun gak dibutuhin di sini, matiin lampu dan gw pun siap melanglang buana ke alam mimpi.

Pagiiii............

Mentari pagi kota Batu yang begitu mempesona menyambut kami di pagi ini, hawa dingin yang nusuk berasa ilang sat mata hari muncul dan menyuguhkan pemandangan alam yang begitu luar biasa. bukit n gunung yang berbaris menambah sempurna pagi ini. dan makin ngebangkitin semangat kami buat melanjutkan petualangan di kota ini. Selesai mandi dan siap-siap, kami udah planingkan hari ini bakal ngunjungin kawasan Agro Wisata yang katanya ada beberapa yang cukup terkenal di sini. Berbekal modal nekat dan emang gak tau jalan kami pun mulai bergerak mencari tahu di mana posisi kawasan itu, lagi2 tak ada kata malu untuk bertanya. dari satpam ampe tukang kebun pun kami tanya, lalu bertemulah kami dengan abang ojek bernama bang karel yang ternyata siap ngebawa kami ke tempat tujuan. Berhubung gak ada abang ojek lainnya kami pun mutusin buat ngluaarin jurus "CengLu" alias Bonceng Telu (tiga) tanpa helm dan pengaman apapun lainnya.heee

Untunglah kami ketemu dengan si abang ojek, kalau ngga gak tau kapan kita bakal nyampe ke kawasan tsb. secara jalannya agak naik dan berkelok. keluar hotel menuju kawasan Agro wisata Kusuma kurang lebih 30 menit, sepanjang jalan kami ngelewatin beberapa objek wisata yang jadi andalan juga sebenernya yakni Jatim Park 1 dan 2. dari hasil ngorek-ngorek info ke bang karel, ternyata objek wisata tsb hampir mirip2 dufan dengan aneka permainannya, so buat gw itu gak menarik, bosen aah. [padahal emang gak ada budget]wkwkwkk

WELCOME to AGROWISATA (Juragan Jambu n Apel dadakan)
Yeaayy kami pun sampai di tempat tujuan. hawa masih gak begitu beda masih sejuk n dingin pastinya walaupun matahari cukup terik. kami pun langsung bergegas menuju loket yang ternyata kami disuguhin dengan beberapa paket perjalanan dari kisaran harga 35.000 - 50.000.

Setelah menyelesaikan pembayaran tiket masuk, kami disuguhi welcome drink segelas jus buah apel yang dingin n cess di tenggorokan. Oya, gw ngambil paket 43.000 dengan paket petik jambu n apel plus menu lunch nasi goreng or bakmi goreng strowbery. Setelah itu kami diarahkan untuk ke kebun jambu dulu dan dibebaskan buat ngambil 2 buah jambu metik sendiri. selesai dari situ kami ke kebun apel dan ngambil 3 buah apel. untung pas kesitu pengunjung gak begitu ramai, jadi berasa juragan kebun sendiri deh!!hahahaa

Gak kerasa udah setengah hari kami muter-muter kebun, alarm perut pun dh bunyi. Sangat sadar kami masih punya voucher lunch, so kita pun langsung menuju restoran yang gak jauh dari kawasan buat santap siang, nasi goreng strawbery, bakmi apel plus jus apel jadi menu makan siang kami. Masih berasa Juragan kami pun langsung ngehubungin bang karel supir pribadi kami,eeh ojek pribadi dink!!heee [ngayal..] gak lupa kripik buah n jus buah botol jadi buah tangan kami.^^

Siang makin terik, kami pun langsung check out hotel dan bergegas menuju kota Malang lagi. (persipan pulang). dari hotel kami naik angkot line kuning menuju Terminal Landungsari, lalu melanjutkan ke pusat kota Malang tepatnya di stasiun Malang dengan angkot ADL. Stasiun Malang jadi tempat kami berpisah menuju tempat pulang masing-masing. Adjonk naik kereta menuju Solo jam 5 sore, sedangkan gw balik ke Semarang naik bis yang udah gw pesen sebelumnya pas awal datang di Malang dengan jadwal jam 8malem. So, masih ada waktu yang cukup panjang buat gw berkelana sendiri di tengah kota yang asing ini.

Jadilah gw mutusin buat jalan kaki ke arah bundaran depan balai kota Malang. Agak nyesek, soalnya banyak yang lagi berdua-duaan sedangkan gw cuma sebatang kara [halaaahh...]. Untung ujan dateng, dan bikin mereka berhamburan nyari tempat neduh, seketika mereka pun hilang dari pandangan gw, bukan urusan gw buat mikirin kemana mereka nyari tempat mojok baru.heeee [kepo ajaa...]

Sambil ngikutin langkah kaki ngehindarin ujan, yang gw sendiri pun gak tau harus kemana, tiba-tiba gue nemuin tempat yang keliatan etnik banget. Gak pikir panjang gw pun masuk dan mencari tau apa yang ada di dalamnya. hmmm...aroma kopi nya harumm...sayang gw gak begitu doyan kopi. Classic dessert  dengan menu beragam juga banyak dipajang di etalase. Gw pun ngambil Richota cheesee n almond pie, n seperti iklan-iklannya..apapun makananya minumnya tetep teh botol. [hematt...]

Swasana ujan-ujan gini emang paling enak kalo makan-makanan yang gak terlalu berat sambil neduh di tempat klasik kayak gini. Ujan dah mulai reda, gue pun mutusin buat jalan lagi, pengen ke daerah ijen penasaran aja katanya jalan bersejarah. dari hasil nanya juga, ternyata agak jauh, jadi gw mutusin buat naik becak di tengah ujan gerimis.Nyampe di daerah yang dimaksut gw pun cuma bingung n heran, looh mana jalan bersejarahnya?? yang gw bayangin udah kayak daerah kota tua Jakarta yang banyak gedung-gedung tua. Ternyata eh ternyata jalan Ijen yang di maksud merupakan kawasan yang emang dulunya bersejarah tapi sekarang udah jadi rumah-rumah mewah dengan taman yang cukup indah. Mo kemana dunk ni?? well, gw ngeliat museum gak jauh dari kawsan Ijen, Museum Brawijaya namanya, tapi sayang gara-gara kesorean museum pun dah tutup.

Alhasil gw pun makin bingung mau kemana. so, gw mutusin buat langsung ke terminal Arjosari dengan angkot ADL lagi. Karena jam berangkat bis nya jam 8 malam, sementara ini masih jam 6 sore, jadi gw mo nyari makan malam dulu takut gak nyampe makan malemnya.heee entah di jalan apa, gw mutusin buat berhenti di tengah jalan menuju terminal, bingung nyari tempat makan khas Malang, KFC pun jadi pilihan terahir. Setelah kenyang n solat magrib plus isya gw kembali meluncur ke terminal Arjosari, dan gak lama bis pun berangkat nganter gw balik ke Semarang. saking capeknya gw pun tertidur dalam bis patas Nusantara. gak kerasa hampir 9jam gw nyampe juga di Semarang. Alhamdulillah..

Gw pun nglanjutin perjalanan menuju kostan, dari pool bis ke kostan gw masih naik 3 kali angkot lagi. Sialnya di angkot kedua angkot gw tabrakan sama motor lagi kenceng-kencengnya.beuuuuhhh....ampir jantungan, semua penumpang panik apa lagi gw yang duduk persis d blakang sopir angkotnya. semua kaca depan mobil ancur untung ga kena gw. Kayak gak sadar beberapa detik, terus nyoba nyadarin diri n ngeliat kondisi pengendara motornya yang gw liat udah persis di bawah bemper depan angkot, pikiran gw udah kacau aja ama klondisinya. Secara gw ngeliat motornya ancur-ancuran, tp syukurlah pengendaranya cuma msih selamat walaupun darahnya sedikit ngocor dari kepalanya n hampir nyaris kelindes ban mobil depan, untung masih sadar dan bisa di ajak ngomong. Setelah kami ngeliat kondisinya gak begitu parah, kami pun ninggalin si korban dg pelaku, entah obrolan apa yang didiskusiin moga adalah keputusan terbaik buat mereka. Gw pun langsung ngacir dengan angkot lain, nyadar kalo subuh ini hari senin dan gw harus masuk kantor. Gw pun masuk kantor dengan wajah Segerr....[percaya gak percaya]heeee

Ternyata kesialan yang dialamin pas perjalanan balik gak cuma dialami gw, partner backpacker gw Adjonk juga ngalamin sedikit kesialan. Kereta yang dinaikin dilemparin batu, gara-gara sekereta ama gerombolan bonek.hohohoo

Alhamdulillah semua baik-baik aja, dan gw pun siap melanjutkan petualangan menyenangkan berikutnya....

o(( ^_^ ))o
  # TAMAT #

1. Bach! Seruuu...hahahahha... gw aja yang kelahiran malang belum pernah muter2 batu..hihiihhiih...gubrak!

Bunderan itu namanya "tugu", deket rumah buyut gw, hihihihi..

yg terakhir serem banget ya :shock:

2. hwaaah...trnyata wong Malang toh??hmm...tw gt,bs numpang2 y kl ksana lg..heee

btw kpn2 ikut ngebolang bareng duunk kapim...biar prjalanan gw bs diabadikan ma sang fotografer qt neeh...heee #ngarepp

iya,gw aj shock bgt..masalahny msh subuh2 dh bikin hari kacau.heee

3. Bach, gw kangen Malang... hahaha...

SMA gw deket ma tugu balaikota itu, Bach..
    Buat gw tugu tsb byk kenangan..tempat blajar pas matpel biologi (ngitung populasi semut per sekian cm2, ngukur suhu air dlm kolam teratai, nge-list vegetasi, dll), tempat gw baris dan nyanyi2 pas upacara bendera brg temen2 skelas, tempat gw lari ngos2an bwt pemanasan taekwondo, tempat nyeburin temen ke kolam kalo pas ada yg ultah, tempat gw nodong bokap buat beliin kacang rebus ma bakpao (byk yg jual makanan klo pas malem aplg weekend disitu), hehehe...

10 tahun gw tinggal di Malang, gw msh blm bener2 jelajah Batu dan Malang :P
    Yuk, kapan2 jelajah Batu dan Malang, ke Pulau Sempu (Malang Selatan) bareng, Bach.. =)
    Trus lanjut jelajah Cirebon :D

4. siappp buuww...yuuk mari qt jlajah brg...^^

so,jd kl gw k Malang lg bs nebeng2 y d t4 lw yus...heee

*enjoy Traveling n find something new*

5. Jadi kalau di Batu paling enak naik ojek yah Bang? Minta dong nomor hp Bang Karel itu :)