11.13.2010

Meeting bareng Merapi

Tgl 25-27 Oktober 2010 jadi hari yg mngkin ga bakal gw lupain jg. bukan karena urusan meeting yg hrs gw ikutin,ada hal lain yg lbh "unforgetable moment" daaah....heee

@25-10-2010
Gak kerasa senja udah nyambut gw n tmn2 semobil gw di JOGJA. Perjalanan sekitar kurang lebih 3jam dari Semarang, sebelumnya sempet singgah bentar di Magelang sambil icip-icip makanan buat ngeganjel perut.

Ahirnya gw k Jogja lagi,dah lama banget ga ngejengukin kota ini. trahir pas study tour jaman es.em.pe kayaknya...heee  tapi entah lah, emang gw ga tau banyak tentang Jogja, apa lagi lekukan-lekukan tubuhnya yang ngebawa gw keliling kota Jogjakarta.^^

Meeting kali ini merupakan meeting area gabungan JOGLOSEMAR (Jogja,Solo n Semarang). en sbagai abdi dalem yang baik gw hrus ngikutin smuanya sampe kelar. sesampainya di tengah kota Jogja, tepatnya di Stasiun Tugu, sebelah Malioboro. gw en temen2 dari Semarang kudu nunggu kdatengan temen2 dari Pekalongan n Cirebon sebelum ahirnya kita tancap gas ke tempat persinggahan alias hotel. tapi karena hari dah gelap, gw ga sempet ngabadiin apa yang gw temuin d sepanjang perjalanan. yang gue tau ni hotel namanya Sewu Padi Hotel di daerah Kaliurang Km 20.

@26-10-2010
Jreeeng...Meeting pun dimulai!!!marii bedoa...bismikaa.....loohh??
ga kerasa 2x coffee break plus sekali makan siang tau-tau hari dah makin sore dan agak gelap. dari jalanan pinggir hotel kedenger bunyi sirine bersliweran, belum lagi suara kendaraan yang padet makin ngeyakinin gw kalo ada sesuatu yang ga wajar hari itu juga. sedikit kepanikan warga en kita-kita. alhasil, meeting pun kepending dan bakal dilanjutin besok paginya. masalahnya, rasa was-was itu bukanya makin ilang pas bubar n kluar dr meetingroom, yang ada pas kita keluar dari meetingroom kita disambut bau belerang n hujan abu yang cukup nyengat banget di idung. well, apa merapi emang udah meletus?? pertanyaan yang kayaknya ada di hati temen2 gw jg kali y...??^^

Ga pikir panjang, gw langsung packing barang2 di kamer hotel. buat jaga-jaga aja!!!
Sambil istirahat n nunggu kepastian bakal dievakuasi or ngga sambil pake masker pastinya, dari kamer hotel gw n temen2 laenya terus pantengin TV yang ternyata emang ga beda jauh ama kenyataan di jalan depan hotel.[jiiiiaaahh...mending nonton live deeh!!hohohoo] ternyata ga berasa jam udah tengah malem aja, tapi berita tentang merapi emang masih gitu2 aja, ahirnya gw pun mutusin buat melepaskan diri dari kehawatiran merapi di atas kasur yg nyaman...ZZzzZZZzz..... [yaaah biar agak2 ga tenang jg c sebenernye...]

@27-10-2010
Sreettt....gw tarik tirai kamer gw, n langsung bersyukur gw masih bisa liat matahari pagi ini..sayang gw agak kesiangan, beberapa temen gw nyoba ke daerah pengungsian yang emang ga jauh dari hotel tempat gw nginep pagi-pagi. dari cerita n beberapa foto gw ga bisa ngebayangin suasana disana, miris n memprihatinkan dengan tenda-tenda seadanya.
Gw nyoba keluar dari kamer, n ternyata banyak banget sisa abu merapi di sekitar halaman depan hotel, untung bau belerangnya udah ilang. gara2 ni hari kayaknya dah dianggep normal, ahirnya meting pun tetep dilanjutrin...fuuuiiihhh.... [untung ga begitu lama, cuma setengah hari] n hari itu juga gw n temen2 check out dari hotel back to Semarang]

Tapi, emang dasarnya gw hobby jalan2. gw mutusin buat ga ikut rombongan balik bareng ke Semarang n bakal balik sendiri nanti malem. jadilah,gw mulai berpetualang di kota Jogja selkalian silaturahmi ama sodara n sobat lama, nikmatin keindahan kota ini kayak lagunya "KLA Project-Jogjakarta". sayang keindahan kota itu kayaknya belum bisa kita nikmatin lagi sepenuhnya saat ini. tapi secepatnya pasti akan balik lagi!!

Tapi, ternyata musibah Merapi masih belum selesai juga sampai detik ini n makin meluas efeknya. Dari pengalaman gw ini, gw cukup tau gimana rasanya ada di wilayah rawan bencana kayak gitu. gw yang udah segede ini aja ga nyaman buat bernafas dengan kondisi aroma belerang yang kuat banget, belum lagi hujan abu yang sangat beresiko, gimana dengan anak-anak kecil yang lain..??
Mungkin cuma doa n bantuan materi yang ga begitu besar yang bisa gw berikan buat para korban bencana ini. yang jelas, tetap Semangadh n teruslah berkarya ke depan!!!Moga bencana ini cepet selesai.....

SEMANGAAADDHH!!!! BANGKIT JOGJA!!!

4 comments:

  1. amiin...moga jogja cepet pulih ya..

    ReplyDelete
  2. Yupss...mari qt doakan bareng2...

    ReplyDelete
  3. waaah.. mengingatkan kembali kenangan merapi itu Geur.. tapi untung pas tanggal segitu saya nggak di Jogja

    ReplyDelete
  4. Looh mang km dmn phee??bukany stay d Jogja trs yaa??heee

    ReplyDelete